0
Senang rasanya banyak tanggapan dari teman-teman saya lewat blog maupun facebook tentang tawaran Credit Union Becomes Horizontal. Ini yang kemudian menginspirasi munculnya tawaran baru lagi, bagaimana jika kita bisa menciptakan CU-holic bagi pelanggan kita?
Saya menggambarkan jika seandainya credit union sudah seperti layaknya narkoba. Awalnya penasaran, karena selalu menjadi bahan pergunjingan teman di kantin, sela-sela meeting, atau saat SMSan. Lalu Anda iseng mencobanya dengan bergabung dan 'membuat' account secara fisik di salah satu credit union. Lalu Anda tanpa sengaja menikmati setiap produk dan servis yang ditawarkan oleh credit union tersebut. Anda mulai menikmati pinjaman yang diberikan, merasakan betapa besar manfaat menabung dengan berbagai jenis tabungan, dan sebagainya dan sebagainya...
Begitu keasyikan, Anda pun mulai merasa banyak waktu Anda terambil untuk credit union. Credit union pun menjadi peringkat satu dalam list pengembangan diri Anda mengalahkan pacar, bahkan istri/suami (juga selingkuhan…hehehe). Dan pada akhirnya sampai pada suatu titik dimana Anda tak berdaya lagi untuk keluar dari pengaruh “medan magnet” credit union.
Begitu banyak waktu Anda habiskan untuk “fly” (tripping juga kalee…) di dunia credit union. Kemanapun dan dimanapun otak Anda terus memikirkannya. Anda seperti berada dalam pengaruh “guna-guna” credit union. Sejam saja tak berbicara dan mendapatkan info tentang credit union, rasanya mau kiamat, Anda menjadi begitu resah, tidak konsen saat meeting dengan rekan kerja di kantor. Sama rasanya dengan Anda yang sedang gila facebook.
Anda juga dihantui “kangen luar biasa” ketika sesaat saja tidak bertemu, bercengkrama, dan berdiskusi dengan teman-teman Anda di credit union. Hidup Anda menjadi hampa ketika Anda tidak berada di titik fokus sorotan teman-teman credit union Anda (well… “celebrity syndrome” or “narcissistic disease”).
Inilah suatu titik dimana Anda terjangkit penyakit yang cool abis: CU-aholic.
Mau tahu Anda terjangkit CU-aholic?
Penyakit ini ganas minta ampun. Menular dan menyebar 1000 kali lebih ganas dari HIV dan DB. Penyebarannya merata di seluruh jengkal bumi ini, tak kenal negara miskin-kaya, berkembang-maju, berkulit hitam-putih, bermata sipit-belok.
Kalau untuk melawan HIV dan DB para pakar kedokteran bekerja siang malam untuk menciptakan obat anti-virus HIV dan obat anti-DB, maka kini belum sekalipun terdengar obat anti-virus CU-aholic.
Kalau selama ini dikenal banyak rumah sakit dan klinik dibangun untuk pemuihan penderita dari ketergantungan narkoba, maka sekalipun saya belum pernah mendengar klinik untuk membantu penderita keluar dari jerat ketergantungan CU-aholic ini.
'Ngeri...', kan Anda membayangkannya?
Inilah impian besar dari kita semua, bagaimana dengan semua jalur komunitas pelanggan kita dan juga jalur komunikasi menuju pelanggan kita, kita mampu menciptakan suatu CU-lifetyle yang mengakar?
Beberapa pihak sepertinya sudah. Mau bukti? Lihat teman-teman senior kita yang 'rajin' berpindah-pindah tempat untuk mengejar posisi kepengurusan. Terlepas dari sindrom tersebut apakah mempunyai medan magnet positif atau negatif, itulah mereka. Mereka yang telah terjangkiti CU-aholic.
Berbahaya? Bagi saya akan menjadi berbahaya jika kita tidak menciptakan, bergabung dan merasakannya.
Saya menggambarkan jika seandainya credit union sudah seperti layaknya narkoba. Awalnya penasaran, karena selalu menjadi bahan pergunjingan teman di kantin, sela-sela meeting, atau saat SMSan. Lalu Anda iseng mencobanya dengan bergabung dan 'membuat' account secara fisik di salah satu credit union. Lalu Anda tanpa sengaja menikmati setiap produk dan servis yang ditawarkan oleh credit union tersebut. Anda mulai menikmati pinjaman yang diberikan, merasakan betapa besar manfaat menabung dengan berbagai jenis tabungan, dan sebagainya dan sebagainya...
Begitu keasyikan, Anda pun mulai merasa banyak waktu Anda terambil untuk credit union. Credit union pun menjadi peringkat satu dalam list pengembangan diri Anda mengalahkan pacar, bahkan istri/suami (juga selingkuhan…hehehe). Dan pada akhirnya sampai pada suatu titik dimana Anda tak berdaya lagi untuk keluar dari pengaruh “medan magnet” credit union.
Begitu banyak waktu Anda habiskan untuk “fly” (tripping juga kalee…) di dunia credit union. Kemanapun dan dimanapun otak Anda terus memikirkannya. Anda seperti berada dalam pengaruh “guna-guna” credit union. Sejam saja tak berbicara dan mendapatkan info tentang credit union, rasanya mau kiamat, Anda menjadi begitu resah, tidak konsen saat meeting dengan rekan kerja di kantor. Sama rasanya dengan Anda yang sedang gila facebook.
Anda juga dihantui “kangen luar biasa” ketika sesaat saja tidak bertemu, bercengkrama, dan berdiskusi dengan teman-teman Anda di credit union. Hidup Anda menjadi hampa ketika Anda tidak berada di titik fokus sorotan teman-teman credit union Anda (well… “celebrity syndrome” or “narcissistic disease”).
Inilah suatu titik dimana Anda terjangkit penyakit yang cool abis: CU-aholic.
Mau tahu Anda terjangkit CU-aholic?
Penyakit ini ganas minta ampun. Menular dan menyebar 1000 kali lebih ganas dari HIV dan DB. Penyebarannya merata di seluruh jengkal bumi ini, tak kenal negara miskin-kaya, berkembang-maju, berkulit hitam-putih, bermata sipit-belok.
Kalau untuk melawan HIV dan DB para pakar kedokteran bekerja siang malam untuk menciptakan obat anti-virus HIV dan obat anti-DB, maka kini belum sekalipun terdengar obat anti-virus CU-aholic.
Kalau selama ini dikenal banyak rumah sakit dan klinik dibangun untuk pemuihan penderita dari ketergantungan narkoba, maka sekalipun saya belum pernah mendengar klinik untuk membantu penderita keluar dari jerat ketergantungan CU-aholic ini.
'Ngeri...', kan Anda membayangkannya?
Inilah impian besar dari kita semua, bagaimana dengan semua jalur komunitas pelanggan kita dan juga jalur komunikasi menuju pelanggan kita, kita mampu menciptakan suatu CU-lifetyle yang mengakar?
Beberapa pihak sepertinya sudah. Mau bukti? Lihat teman-teman senior kita yang 'rajin' berpindah-pindah tempat untuk mengejar posisi kepengurusan. Terlepas dari sindrom tersebut apakah mempunyai medan magnet positif atau negatif, itulah mereka. Mereka yang telah terjangkiti CU-aholic.
Berbahaya? Bagi saya akan menjadi berbahaya jika kita tidak menciptakan, bergabung dan merasakannya.