7 Alasan Mengapa New Wave Marketing = LBHI

Posted: Minggu, 01 Maret 2009 by R. Anang Tinosaputra in Label:
0

Strategi New Wave Marketing merupakan praktek New Wave Marketing dengan low budget high impact. Karena itu, dalam kondisi krisis seperti sekarang ini, strategi pemasaran New Wave Branding penting untuk dikedepankan karena memiliki beberapa kelebihan seperti ini.



1. Lebih menonjol sehingga mudah diperhatikan
Medium yang digunakan New Wave Branding, online maupun offline atau integrasi keduanya, sangat fokus, lain dari biasanya, dan atraktif. Alhasil, praktek pemasaran melalui New Wave Branding akan terlihat lebih menonjol sehingga mudah diperhatikan.

2. Lebih partisipatif dan interaktif
Dengan perkembangan information and communication technology (ICT) yang sangat pesat, yang ditandai dengan keberadaan internet dan seluler, praktek pemasaran New Wave Branding akan lebih memungkinkan terjadinya partisipasi dan interaksi dengan pelanggan yang lebih intensif.

3. Lebih efisien
Branding konvensional merupakan praktek pemasaran berbiaya mahal tanpa ada kejelasan mengenai efektivitasnya. Ini jelas berbeda dengan New Wave Branding yang tidak boros anggaran tapi efektivitasnya dapat diukur.

4. Lebih terukur
Untuk menggelar beragam kegiatan pemasaran yang terpenting adalah efektivitasnya. Tanpa efektivitas kegiatan pemasaran akan sia-sia. Dan inilah yang banyak ditemukan dalam branding konvensional.

5. Lebih fokus ke pelanggan
Strategi branding konvensional lebih mengedepankan entertainment dan information value. Sebaliknya, New Wave Branding lebih fokus ke pelanggan karena lebih banyak menyediakan nilai-nilai yang dibutuhkan pelanggan seperti entertainment, information, explicit, intrinsic, extrinsic, experiential, social, talent, services, dan collaborative.

6. Jarang dilakukan
Praktek New Wave Branding yang masih jarang dilakukan dan lebih atraktif dalam menyediakan instrumen promosi yang tidak hanya sekadar berkomunikasi. Tapi ada yang bersifat advocacy, ambassadorship, buzz, insight, real world feed-back, solutions, innovations, support, operational improvements, dan user generated content.

7. Berorientasi masa depan
Keberadaan New Wave Branding tidak terlepas dari perkembangan information and communication technology yang demikian pesat. Hal itu lantaran praktek New Wave Branding banyak memanfaatkan kemajuan teknologi seperti internet dan seluler yang tren pemanfaatannya terus meningkat. Setidaknya hal ini menunjukkan New Wave Branding merupakan praktek pemasaran yang berorientasi masa depan.

Now, do you believe?

0 komentar: